Write For Us

Pengantin pesanan China: 'Saya disiksa suami dan dilecehkan mertua' - BBC News Indonesia

E-Commerce Solutions SEO Solutions Marketing Solutions
49 Views
Published
Bertujuan mengubah nasib, Merry, seorang perempuan asal Kalimantan Barat menerima pinangan pria China sebagai 'pengantin pesanan'. Namun harapan manisnya berbuah tragis.

Sebelumnya, pada usia 16 tahun, Merry menikah dengan kawan sebayanya. Namun dia memilih bercerai setelah suaminya melakukan kekerasan yang mengancam hidupnya serta kedua anaknya.

"Jika siang itu saya tidak melarikan diri, mungkin sekarang, saya dan dua anak saya sudah jadi korban pembunuhan," tutur Merry.

Tawaran dari Lela, yang dikenal sebagai mak comblang, membuatnya tergiur. Dia ditawari menikah dengan seorang pria asal China demi kehidupan yang lebih baik di Negeri Tirai Bambu, sekaligus uang senilai Rp20 juta.

"Saya diiming-imingi uang Rp20 juta. Sebagai janda dengan anak dua dan hanya bekerja di warung kopi, tentu saya tergiur," ujar Merry.

Merry pun setuju menjadi 'pengantin pesanan', yang tidak dia ketahui, harapannya berubah bencana. Bukan kehidupan rumah tangga yang manis dan berlimpah materi yang Merry jalani selama di China, melainkan kekerasan yang dia terima dari suami serta kedua mertuanya.

Video produksi: Anindita Pradana dan Abraham Utama
Animasi : Davies Christian
Pengisi suara: Lesthia Kertopati

============
Berlangganan channel ini di: https://bit.ly/2Mkg9hY
Instagram: https://www.instagram.com/bbcindonesia/
Twitter: https://twitter.com/BBCIndonesia
Facebook: https://www.facebook.com/BBCNewsIndonesia/
Category
Berita - News
Sign in or sign up to post comments.
Be the first to comment